Thursday, September 13, 2018

7 Misteri Yang Tak Terpecahkan Tentang Perang Dunia Ke II

Sesuai dengan judulnya, kali ini kita akan membahas tentang "7 Misteri Mengerikan Tentang Perang Dunia Ke II", jadi, simak dan baca baik-baik misteri-misteri ini, terutama untuk kalian yang haus akan informasi.

Nah, silakan disimak ya!

1. Hilangnya Bluthfahne


Related image

Sebelum Adolf Hitler menjadi pemimpin Jerman, ia berusaha untuk menggulingkan pemimpin terdahulunya dengan pasukan-pasukannya, akibatnya 16 pasukannya tewas, dan ia dijebloskan kedalam penjara. Setelah dibebaskan, ia diberikan sebuah bendera yang bernama Die Bluthfahne yang memiliki arti bendera darah, dikabarkan bendera itu telah terpercik darah-darah rekan seperjuangannya yang tewas. Bendera itu seakan memiliki sifat mistis dan disebut-sebut menyucikan setiap bendera lain yang bersentuhan. Bendera itu juga dipakai dalam beberapa upacara utama, tapi tidak pernah terlihat lagi sejak Oktober 1944.


2. Tentara Inggris di Auschwitz

Image result for auschwitz concentration camp

Pada tahun 2009, para peneliti dan ahli sejarah melakukan perawatan rutin di kamp konsetrasi maut dan menemukan sederet nama para prajurit Inggris. Ada tanda centang pada 8 nama sederet prajurit yang ada disitu, dan bertuliskan tulisan berbahasa Jerman yang berarti "Sejak saat itu." "Tidak pernah." dan "Sekarang." Dan akhirnya, bermunculan berbagai teori soal misteri ini, ada yang mengatakan bahwa mereka adalah tawanan perang, atau pengkhianat sekutu. 


3. Operation Mincemeat

Related image 

Sebelum menginvasi Sicilia, pihak Sekutu mengelabui  pihak Poros bahwa invasi akan terjadi di tempat lain. Penulis dari kisah James Bond, Ian Fleming, menggelar operasi bernama 'Operation Mincemeat'. Dalam operasi tersebut, suatu jasad pria dibekali dengan surat-surat palsu agar ditemukan oleh pasukan lawan. Di dokumen itu ditemukan bahwa pria tersebut adalah anggota Royal Marines bernama Mayor William Martin. Jasad itu dibuang di pantai Spanyol yang sebenarnya netral tapi condong mendukung kelompok Poros. Identitas sebenarnya pria itu tidak pernah diketahui hingga sekarang.


4. Pengkhianat Anne Frank

 Image result for anne frank

Nama remaja Yahudi itu mungkin sudah cukup terkenal, namun masih ada satu misteri yang berlum terpecahkan, siapa yang membocorkan tempat persembunyian dan keluarga Anne. Ada beberapa teori, misalnya yang mencurigai teman lama Otto Frank yang bernama Tonny Ahlers ataupun manajer pergudangan bernama Willem van Maaren.


5. Misteri Jean Moulin

 Related image

Penyela perlawanan Prancis ini ditangkap oleh salah seorang Gestapo ketika sedang sedang rapat. Ia disiksa dan dikabarkan meninggal ketika saat sedang dibawa ke Berlin. Hingga sekarang, tidak ada yang tahu bagaimana caranya pihak Jerman mendapat bocoran cerita. Tapi layak diperhatikan bahwa sesama anggota Perlawanan Prancis yang bernama Rene Hardy adalah satu-satunya yang tidak diborgol. Namun demikian, pada 1983, Klaus Barbie, seorang perwira Gestapo yang terlibat dalam kejadian, mengeluarkan pernyataan setelah kematian Raymond Aubrac, seorang anggota Perlawanan yang juga hadir dalam rapat. Pernyataan Barbie menyebutkan bawha Aubrac itulah yang telah berkhianat.


6. Raibnya Heinrich 'Gestapo' Mueller

 Related image

Mueller adalah salah satu pemimpin tinggi Nazi yang berhasil lolos dari kejaran selama beberapa dekade, tapi beberapa bukti baru dalam bentuk sertifikat kematian menengarai jasadnya ada di dalam kuburan massal di Berlin. Pada 1963, ada konfirmasi dari seorang penggali kubur yang sepertinya mendukung teori tersebut.Tapi, tidak ada caranya untuk benar-benar memastikan karena banyak anggota Nazi memiliki dokumen-dokumen palsu tentang kematian mereka.


7. Misteri Raoul Wallenberg

 Related image

Pengusaha Swedia ini adalah pahlawan upaya kemanusiaan, termasuk karena membagikan dokumen palsu bagi kaum Yahudi dan mendirikan dapur-dapur umum. Ia ditangkap oleh pihak Soviet pada 1945 dan disebut-sebut telah meninggal dunia pada 1947.Tapi ada beberapa laporan bertentangan terkait "narapidana 7" misterius yang ditanyai selama 16 jam per minggu setelah Wallenberg disebut-sebut telah meninggal. Beberapa pihak menduga bahwa narapidana yang dimaksud adalah Wallenberg itu sendiri.



Nah, itulah 7 Misteri Yang Tak Terpecahkan Tentang Perang Dunia Ke II. Sejarah terus diceritakan dan diulang secara turun menurun karena agar manusia di masa depan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Karena, perlu kalian ketahui, perang itu sangatlah mengerikan dan menyakitkan. Setiap hari penuh dengan darah, suara bom, teriakan, kesedihan, dan kekejaman yang tak terbayangkan oleh manusia jaman sekarang. Dan dalam kisah tersebut, ada banyak misteri, kisah, dan fakta-fakta yang sangat menarik untuk di pelajari. Nah, sekian dari aku, Revina, mengundurkan diri!

Bai bai!

No comments:

Post a Comment