Thursday, September 13, 2018

Sinopsis Anime Unik, Hetalia! Part I

Yakk, kali ini kita akan bahas .... *suara tabuhan drum* HETALIA!!
Hetalia? Apaan tuh? Makanan? //Di sleding// Bukan, itu judul anime woyy *nge-gas* Hetalia itu, gabungan dari kata hetare + Italia. Hetare (ヘタレ) yang artinya ga guna, dan negara Italia.

Lah, kok Italia? Bukannya itu nama negara?

Emang, dengerin dong makanya sampe akhir -3-

Nah, anime ini bercerita tentang sejarah perang dunia I dan II, juga sejarah-sejarah di setiap negaranya. Kalau kamu nonton anime ini, pasti pandanganmu terhadap dunia bakal berubah 180 derajat! Dan juga, kamu bakal tertarik dengan bahasa-bahasa di negara lain, nggak cuma Jepang (Buat para vvibu :v)

Dan gue jamin, kalian bakal hapal bendera-bendera, geografi, dan sejarah kalau 'terjerumus' sama ni anime :))) (Kaya w wkwkw) 

Kalau selengkapnya, silakan aja cari di myanimelist, dan kalian wajib nonton semua seasonnya, dari season 1 sampe 6! Kalian gak bakal rugi dan lihat perkembangan animenya! Nah, sekarang gue akan kenalin karakter-karakternya!

Blok Axis:

1. North Italy (Italy Veneziano)


Nama (Manusia): Feliciano Vargas
Umur: 20 tahun
Tanggal lahir: 17 Maret
Dub: Namikawa Daisuke (Japan), Todd Haberkorn (English)

Dia tokoh utama anime ini, sikapnya, well ... cengeng, dan suka bergantung pada orang lain. Walau begitu, dia orang yang enerjik dan optimis. Dia tidak akan patah semangat dengan mudah. Dan dia seorang maniak pasta, saudara kembar dari Romano.

 2. Germany
 Nama (Manusia): Ludwig (Beilschmidt)
Umur: 20 tahun
Tanggal lahir: 3 Oktober
Dub: Yasumoto Hiroki (Japan), Patrick Seitz (English)

Dia orang yang selalu di repotkan oleh Italy, walau begitu dia tetap sabar untuk menghadapinya, karena Italy adalah satu-satunya sahabatnya. Dia orang yang selalu serius dalam segala hal, jarang sekali bermain-main, saudara dari Prussia.


3. Japan
Nama (Manusia): Kiku Honda
Umur:
Tanggal lahir: 11 Februari
Dub: Hiroki Takahashi (Japan), Christopher Devins (English)

Dia orang yang tenang dan teratur, dia lebih suka bertindak daripada berbicara. Sangat sulit untuk marah, penyuka kucing, dan pendiam. Sikapnya sedikit susah ditebak, dan mungkin agak mudah terpengaruh oleh lingkungannya. Dia orang yang gigih dan teguh.



Blok Sekutu:

1. America (United States of America)


 Nama (Manusia): Alfred F Jones
Umur: 19 tahun
Tanggal lahir: 4 Juli
Dub: Katsuyuki Konishi (Japan), Eric Vale (English)

Dia adalah leader dari blok ini, dia orang yang optimistis, bersemangat, kuat, dan pemberani. Kelemahannya hanyalah film horor. Dia adalah seorang maniak burger, sesuai dengan stereotypenya, saudara kembar dari Canada.

2. England/Britain/UK


Nama (Manusia): Arthur Kirkland
Umur: 23 tahun
Tanggal lahir: 
Dub: Noriaki Sugiyama (Japan), Scott Freeman-Taliesin Jaffe (English)

Dia orang yang keras pendiriannya, sedikit kesepian, dan sering dikira aneh karena suka bicara sendiri. Sering diejek karena alisnya. Seorang pria gentleman, yang lemah lembut terhadap wanita, sikapnya tsundere.

3. France
giphy.gif


Nama (Manusia): Francis Bonnefoy
Umur: 26 tahun
Tanggal lahir: 14 Juni
Dub: Masaya Onosaka (Japan), Michael Tatum (English)

Orang yang jahil, unik, dan sedikit mesum, walau begitu, dia orang baik. Menjunjung tinggi cinta, fashion, dan keindahan. Makanan buatannya selalu terasa enak di lidah.

4. China

Nama (Manusia): Wang Yao
Umur: 4000 tahun (Immortal bro :v)
Tanggal lahir: 1 Oktober
Dub: Yuki Kaida (Japan), Clarine Harp (English)

Dia adalah orang yang suka bersikap dewasa, walaupun dia juga sering khilaf juga berbuat kekanakan, dia saudara dari Japan, Taiwan, Korea, Hong Kong, dan negara Asia lainnya. Dan pastinya, pandai memasak.


5. Russia


Nama (Manusia): Ivan Braginsky
Umur: 
Tanggal lahir: 30 Desember
Dub: Yasuhiro Takato (Japan), Jerry Jewell (English)

Orang yang terlihat menakutkan, dan kejam, namun sebenarnya dia adalah orang yang lembut, rendah hati, penyayang, dan suka menolong. Hanya saja, jangan buat dia marah. Dia takut pada adik perempuannya , Belarus, dan ia sayang pada kakaknya, Ukraine.




Yang, sekian dulu ya! Masih banyak padahal yang mau gue tulis (Heheh) dan ... bakal ada part 2 nya nanti, itu tentang karakter yang tak kalah populer, juga tentang fandom, pairing, pengarang, dan game-fangamenya.

Kalau bisa gue kasih linknya juga, soalnya ni anime rada susah di cari, pokoknya kalian wajib bisa bahasa inggris :))

Bai bai!

No comments:

Post a Comment